Berita Utama

Karangtaruna Pamijen Gelar "Kreasi Pemuda"

Dilihat : 5076 Kali, Updated: Rabu, 28 Oktober 2015
Karangtaruna Pamijen Gelar

Karangtaruna Pamijen Gelar "Kreasi Pemuda"

 

BATURRADEN : Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2015, karang taruna “Taruna Jaya IV” Desa Pamijen Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas menggelar acara kreasi pemuda dengan mengambil tema "Dengan Sumpah Pemuda kita jadikan generasi yang mampu bersatu mendorong mewujudkan cita-cita bangsa”. Kegiatan dilaksanakan Minggu (25/10) di lapangan desa setempat.

Menurut ketua karang taruna Masrur Amroni, S.Pi, acara yang dilangsungkan sejak pagi hari mulai dengan dengan jalan sehat dilanjutkan lomba ketrampilan, lomba mewarnai, dialog pemuda dan kreasi seni pada malam harinya. “Kegiatan merupakan bagian dari konsolidasi pemuda Desa Pamijen terutama untuk menyatukan tujuan agar pemuda bisa terlibat lebih banyak dalam kegiatan pembangunan desa” kata Roni.

Roni menambahkan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda kerja organisasinya yang diharapkan akan memunculkan minat dan bakat dari generasi muda, yang nantinya menjadi pemimpin di masa akan datang. "Kegiatan ini juga untuk menunjukan keseriusan karang taruna dalam membangun dan mengembangkan diri, selain untuk saling berinteraksi di antara sesama anggota” tambahnya.

Pada malam harinya kreasi seni yang menampilkan beberapa pengurus karang taruna desa se kecamatan Baturraden menjadi puncak kegiatan. “Hadir pada kegiatan kreasi seni karang taruna dari Purwosari, Kutasari, Pandak, Kemutuglor dan Kemutugkidul” jelas Roni

Sementara itu, turut hadhir pada kegiatan Perangkat Desa, BPD, ketua karang taruna kecamatan dan tokoh masyarakat ikut meramaikan suasana.

Ketua Karangtaruna Kecamatan Baturraden Parsito menyambut baik acara yang digelar oleh karangtaruna Pamijen. “Acara semacam ini pasti akan menumbuhkan kreasi dan daya pikir dari anggota untuk terus berkarya, bahkan saat ini kami sanggat bangga bahwa ketua karang taruna Pamijen, Masrur Amroni menjadi Juara I Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Tingkat Jawa Tengah dan Juara II untuk Tingkat Nasional Tahun 2015” kata Parsito.

Related Posts

Komentar