Pengenalan Digital Marketing UMKM Jamu Rempah Ash Shihah oleh Mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwokerto

Pengenalan Digital Marketing UMKM Jamu Rempah Ash Shihah oleh Mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwokerto

Mahasiswa Universitas Amikom Purwokerto yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Lapangan di Desa Pamijen, Kecamatan Baturraden melaksanakan salah satu program kerja yakni Pengenalan Digital Marketing kepada UMKM Jamu Rempah Ash Shihah secara langsung di rumah produksi jamu rempah Ash Shihah  (Rabu, 24/08/2022).

Pengenalan Digital Marketing diawali dengan penyampaian materi secara singkat yang kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan akun untuk menunjang digital marketing seperti akun e-mail, Instagram, Facebook, dan Marketplace Shopee Ash Shihah.

Pengenalan digital marketing disambut antusias oleh ibu-ibu Ash Shihah. Tiap mahasiswa mendampingi satu peserta sehingga pengenalan digital marketing dapat mudah dipahami.

“Sebenarnya dari dulu kami ingin menjual lewat online, tapi dari kami belum ada yang paham caranya, jadi sampai sekarang jualannya hanya lewat story WhatsApp ibu-ibu Ash Shihah dan masih di daerah Pamijen saja. Dengan adanya acara Pengenalan Digital Marketing ini kami merasa senang sekali, kami jadi paham dan mau meluaskan area penjualan jamu rempah Ash Shihah diluar desa Pamijen” , jelas Bu Najih selaku ketua Ash Shihah.

Pengenalan Digital Marketing

Selain melakukan pengenalan terhadap digital marketing, mahasiswa juga membantu proses pembuatan jamu rempah dari menyiapkan bahan sampai pengemasan produk jamu Ash Shihah.

Di akhir, produk jamu rempah Ash Shihah yang telah dibuat dibawa oleh mahasiswa KKL untuk kebutuhan foto produk yang nantinya diposting pada akun Ash Shihah sebagai bentuk digital marketing.

Wedang Jahe Tingtingjahe kunirasem

Related Posts

Komentar